Bisa dikembalikan, Begini Cara Back Up CCTV yang Terhapus!

Disebabkan terbatasnya memori penyimpanan, hasil rekaman CCTV bisa saja terhapus. Rekaman-rekaman yang lama bisa terhapus dan otomatis tergantikan dengan hasil rekaman yang terkini. Bukan tidak mungkin, ada cara back up rekaman CCTV yang terhapus sehingga Anda masih bisa menontonnya ketika dibutuhkan. Apalagi jika rekaman pada tanggal yang dibutuhkan tersebut harus didapatkan untuk keperluan yang urgent.

Hasil rekaman CCTV bisa menjadi saksi dan bukti suatu kejadian penting. Tidak hanya sebatas tindakan kriminal saja. Jika sedang mencari sesuatu dan lupa menaruhnya di mana, rekaman CCTV bisa menjadi penolong. Kejadian-kejadian secara kronologis akan tersimpan dan bisa dilihat ulang sesuai waktu dan tanggal yang diinginkan. Tentu Anda harus menjaga rekaman CCTV yang penting tersebut, bukan?

Gunakan Aplikasi Recovery

Langkah pertama yang harus dilakukan agar rekaman CCTV yang terhapus bisa dikembalikan adalah dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Apa nama aplikasinya? Anda bisa gunakan PC Inspector File Recovery. Aplikasi ini dapat menjadi media untuk membantu proses back up video rekaman yang terhapus secara otomatis.

Bisa dikembalikan, Begini Cara Back Up Rekaman CCTV yang Terhapus!

Proses Back Up Rekaman Terhapus

Setelah Anda mendownload dan melakukan instalasi aplikasi PC Inspector File ke perangkat laptop atau komputer, selanjutnya adalah langkah proses back up. Diperlukan hardisk tambahan yang bisa disambungkan ke laptop atau komputer sebelum menjalankan aplikasi PC Inspector File. Kemudian, jalankan aplikasi tersebut dan pilih Recover Deleted Files. Jangan memilih opsi Find Lost Drive maupun opsi Find Lost Data.

Kemudian pilih local Disk yang menjadi tujuan penyimpanan file rekaman. Tunggu beberapa saat karena aplikasi akan melakukan pemindaian ukuran file-file rekaman. Setelah selesai, akan muncul notifikasi status scanning. Jika tampil status Good, maka proses pemindaian berhasil. Anda tinggal memilih file yang akan dilakukan back up dengan cara klik kanan dan klik Save To ke lokasi penyimpanan local disk yang diinginkan.

Rekaman Terhapus Berhasil dikembalikan

Setelah memilih rekaman yang akan disimpan dan memilih lokasi penyimpanan, Anda tinggal menunggu proses pemindahan selesai. Setelah selesai, Anda tinggal membuka lokasi tujuan penyimpanan dan cek apakah rekaman CCTV yang dimaksud telah tersedia. Sampai pada langkah ini, cara back up rekaman CCTV telah berhasil!

Jangan risau apabila rekaman CCTV telah terhapus padahal Anda belum sempat menyalinnya. Lakukan cara back up rekaman CCTV yang dijamin berhasil di atas. Untuk menghindari cepatnya rekaman te-replace, Anda bisa melakukan upgrade ukuran penyimpanan ke ukuran yang lebih besar. Hubungi segera tim penjualan perangkat CCTV yang terpercaya seperti CV. GHINA MULTIPRIMA. Selain itu, Anda juga bisa berkonsultasi terkait sistem keamanan dan smart home dan dapatkan pula penawaran menariknya dari tim penjualan CV. GHINA MULTIPRIMA!

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *