Ingin memasang kamera CCTV untuk kamar anak? Tahan dulu. Sebaiknya Anda membaca beberapa tips berikut supaya tidak menyesal.

Di era seperti saat ini, kamera CCTV telah menjadi kebutuhan utama banyak orang. Tak hanya digunakan di kompleks perkantoran, kamera CCTV juga kerap dipakai di kawasan rumah sakit, gedung pendidikan, swalayan, kantor keuangan, kebun binatang atau bahkan di dalam rumah sekali pun.

Melihat banyaknya kebutuhan orang akan kamera CCTV, maka banyak produsen kini sudah makin cerdas dan kreatif. Mereka telah berhasil menciptakan berbagai jenis kamera CCTV yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Bicara mengenai jenis CCTV yang paling banyak dicari, saat ini jenis yang sering dicari adalah kamera CCTV anak. Sesuai jenisnya, kamera yang satu ini dapat dimanfaatkan untuk mengawasi gerak-gerik anak.

Namun walau bentuknya sama-sama CCTV, namun proses pemilihan kamera CCTV untuk kamar anak tidak boleh sembarangan. Tapi Anda tidak perlu khawatir, kali ini kami akan membagikan beberapa tips memilih CCTV kamar anak terbaik. Kalau begitu, mari langsung saja simak ulasan berikut.

cctv untuk kamar anak

Sumber : Urban Company

Kenali Tipe CCTV yang Dibutuhkan

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengenali tipe CCTV atau baby monitor yang cocok di kamar anak. Seperti apa tipenya?

Tipe pertama adalah audio monitor yang memakai frekuensi radio atau digital, untuk mengirim transmisi dari kamera anak ke monitor yang ada di kamar orang tua. Jangkauannya terbatas, yakni sekitar 4,5 meter saja. Selain itu, harganya juga lumayan terjangkau.

Tipe kedua adalah video monitor. Dengan CCTV tipe ini, Anda bisa melihat apa saja kegiatan yang dilakukan oleh anak di kamarnya. Untuk jenis kameranya sendiri cukup beragam. Anda bisa menemukan mode kamera statis (tidak bisa bergerak), sampai model kamera yang bisa bergerak memantau ruangan secara otomatis.

Biasanya harga CCTV model ini lebih mahal dibanding model sebelumnya. Tapi setidaknya hal tersebut sebanding dengan fitur yang mereka tawarkan.

Tipe Ketiga merupakan movement monitor. Tipe ini memiliki komponen audio dan video khusus. Tipe ini juga dibekali bantalan sensor yang bisa merekam gerakan serta pernapasan anak. Jika anak tiba-tiba berhenti bergerak atau bernapas, nanti akan ada alarm yang otomatis berbunyi untuk memperingatkan Anda.

Periksa Kualitas Suara

Periksa apakah kualitas suara yang dihasilkan kamera CCTV cukup bagus atau tidak. Kamera CCTV harus bisa menghasilkan suara yang jernih sehingga mudah didengar.

Tidak hanya itu, kamera CCTV juga harus bisa menampilkan kualitas gambar yang baik. Kalau punya budget lebih, kami sangat menyarankan agar Anda memilih kamera yang berkualitas high definition atau HD. Apalagi jika dilengkapi dengan sensor inframerah atau fitur night vision.

cctv untuk kamar anak

Sumber : Urban Company

Daya Tahan Bagus

Karena CCTV ini akan dipasang di kamar anak, jadi ia harus memiliki daya tahan bagus. Pasalnya Anda akan mengandalkan CCTV untuk mengawasi semua pergerakan anak, baik saat mereka bangun atau tidur.

Untuk masalah daya tahan, CCTV akan menawarkan daya tahan yang berbeda-beda tergantung kualitas dan harganya. Tapi khusus untuk CCTV yang pengoperasiannya menggunakan baterai, Anda harus jeli dalam melihat daya baterai yang mereka gunakan.

Pastikan sebelum membeli CCTV anak, Anda bertanya pada penjual tentang kapasitas baterai dan berapa lama ia dapat bertahan dengan kapasitas sebesar itu.

Satu lagi, pastikan CCTV tersebut menggunakan baterai built-in alias yang bisa dilepas pasang. Dengan begitu saat baterai habis, Anda bisa menggantinya sendiri tanpa perlu bantuan teknisi. Selain itu, harganya juga akan lebih murah.

Pilih CCTV dengan Jangkauan Jauh

Sebelum memutuskan untuk memilih CCTV anak, pastikan jangkauan jaringan CCTV tersebut dapat melewati dinding rumah dalam jangkauan yang cukup jauh.

Perlu Anda ketahui, sebenarnya dinding bata dapat memblokir atau mengurangi sinyal. Jadi kami sarankan untuk pertimbangkan kemampuan alat ini berdasarkan ukuran rumah. Model digital bisa memisahkan sinyal suara antara transmitter dengan monitor pada receiver, sehingga menghasilkan suara tanpa gangguan sinyal radio atau televisi.

Itulah beberapa tips memilih CCTV anak yang bisa Anda praktikkan. Setelah mengetahui beberapa tips tersebut, Anda kini bisa mempertimbangkan seperti apa model kamera CCTV yang cocok buat anak..

Jika Anda ingin memasang kamera CCTV di kamar anak, tapi merasa kerepotan untuk memasangnya secara mandiri, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan JASA PEMASANGAN CCTV PROFESIONAL.

Jika Anda saat ini sedang membutuhkan CCTV tapi masih ragu untuk memilihnya, Anda bisa langsung konsultasi dengan kami, CV. GHINA MULTIPRIMA.

Dapatkan berbagai jenis kamera CCTV “TERBAIK, BERKUALITAS dan dari BERBAGAI MEREK TERKENAL” sesuai kebutuhan Anda. Dapatkan pula penawaran HARGA MENARIK dari kami.

TUNGGU APA LAGI? Segera hubungi kami dan konsultasikan kebutuhan seputar kamera CCTV Anda bersama kami, CV. GHINA MULTIPRIMA sekarang juga.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *